Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Rumus Excel Pemula

Belajar rumus excel pemula

Belajar rumus excel pemula

Rumus Excel yang Sering Digunakan Dalam Dunia Kerja, Wajib Catat Nih!

  • IF. Fungsi rumus Excel IF adalah mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi.
  • 2. SUM. Fungsi rumus Excel SUM adalah menjumlahkan sekumpulan angka. ...
  • 3. Count. ...
  • 4. CountA. ...
  • CountIF. ...
  • 6. SumIF. ...
  • 7. Match. ...
  • 8. VLookUp.

Apa saja rumus spreadsheet?

10 rumus Excel

  1. SUM. SUM adalah rumus yang paling banyak dipakai karena fungsinya untuk menjumlahkan angka-angka.
  2. 2. IF. IF berfungsi untuk mengembalikan suatu nilai jika sebuah kondisi atau pernyataan bernilai benar. ...
  3. 3. LOOKUP. ...
  4. 4. VLOOKUP. ...
  5. MATCH. ...
  6. 6. CHOOSE. ...
  7. 7. DATE. ...
  8. 8. DAYS.

Apa rumus Penjumlahan di microsoft excel?

Berikut adalah rumus yang menggunakan dua rentangsel: =SUM(A2:A4,C2:C3) menjumlahkan angka dalam rentang A2:A4 dan C2:C3. Anda menekan Enter untuk mendapatkan total 39787. Untuk membuat rumus: Ketik =SUM dalam sel, diikuti dengan tanda kurung buka (.

Langkah awal untuk memulai pengoperasian microsoft excel adalah?

Cara mengaktifkan Microsoft Excel di desktop Windows

  1. Pilih dan klik ikon Windows di layar “home” untuk mengakses menu “Start”
  2. Pilih menu program.
  3. Cari dan pilih Microsoft Office.
  4. Kemudian, klik program aplikasi Microsoft Excel tersebut.
  5. Tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan.

5 rumus pada Microsoft Excel dan apa kegunaannya?

5 Rumus Microsoft Excel Penting

  • SUM. SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka yang ada di sel-sel tertentu.
  • COUNT. COUNT memiliki fungsi untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka. ...
  • COUNTA. ...
  • AVERAGE. ...
  • IF.

Apa itu rumus VLOOKUP dan hlookup?

Bentuk penulisan fungsinya =VLOOKUP(lookup_value, tabel_array, col_index_num) atau bisa juga dibaca =VLOOKUP(Nilai Kunci, letak table, nomor kolom). Sedangkan fungsi HLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal.

Apa fungsi absolut atau F4 dalam ms excel?

Secara umum fungsi dari F4 pada Excel adalah untuk mengubah cell dari Relatif menjadi Absolut atau Semi Absolut. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Excel ada tiga jenis Cell seperti yang sudah disebutkan diatas. Cell Relatif adalah Cell yang alamatnya akan berubah jika digeser atau copy paste pada Cell yang lain.

Apa fungsi dari Average?

AVERAGE: Fungsi AVERAGE menampilkan nilai rata-rata numerik dalam set data, mengabaikan teks.

Apa rumus pengurangan di Excel?

Mengurangi angka menggunakan referensi sel Ketik angka di sel C1 dan D1. Misalnya, 5 dan 3. Di sel E1, ketik tanda sama dengan (=) untuk memulai rumus. Setelah tanda sama dengan, ketik C1-D1.

Apa nama rumus perkalian di Excel?

Untuk melakukan tugas ini, gunakan operator aritmatika * (tanda bintang). Misalnya, jika Anda mengetik = 5 * 10 dalam sel, sel Menampilkan hasil, 50.

Perkalian Excel rumusnya apa?

Ada dua rumus Excel yang bisa kamu gunakan untuk menghitung suatu perkalian, yaitu menggunakan operator asterisk (*) atau menggunakan rumus PRODUCT. Untuk rumus pertama, kamu bisa menuliskan seperti contoh =A2*B2 lalu tekan Enter untuk melihat hasilnya.

Akar di Excel apa?

Untuk menghitung akar pangkat dua, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan rumus SQRT. Kamu hanya perlu memasukkan rumus SQRT dengan angka-angka yang akan kamu hitung, maka kamu akan menemukan hasilnya segera. =SQRT(angka yang ingin diakar kuadratkan).

Sebutkan 3 langkah menjalankan Microsoft Excel?

Sebutkan cara menjalankan microsoft excel?

  1. Mengklik Start Button di bagian pojok kanan dari Windows.
  2. Mengklik tulisan Program.
  3. Mengklik Microsoft Office.
  4. Mengklik pada bagian Microsoft Office Excel.

Berapa jumlah kolom yang ada pada Excel?

FiturBatas maksimum
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja1.048.576 baris kali 16.384 kolom
Lebar kolom255 karakter
Tinggi baris409 titik
Hentian halaman1.026 horizontal dan vertikal

Apa perbedaan antara baris dan kolom?

Baris merupakan susunan dalam bentuk horizontal atau dari kanan ke kiri. Sedangkan kolom merupakan susunan dalam bentuk vertikal atau dari atas ke bawah.

Apa yang harus diketahui tentang Excel?

Excel merupakan sebuah merupakan sebuah aplikasi yang berupa spreadsheet yang dibuat serta didistribusikan oleh Microsoft Corporation agar dapat digunakan untuk sistem operasi Windows dan juga Mac OS. Excel atau disebut juga Microsoft Excel merupakan salah satu software yang berada dalam paket Microsoft Office.

Apa fungsi dari rumus Excel?

Secara garis besar yang dimaksud formula atau rumus pada microsoft excel adalah persamaan matematika untuk menghitung nilai-nilai tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan pada microsoft excel.

Rumus pivot untuk apa?

Pivot table adalah fitur yang digunakan untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data pada program aplikasi Microsoft Excel. Alat ini memungkinkan pengguna melihat perbandingan, pola, dan tren pada sebuah data.

Rumus VLOOKUP untuk apa?

Dalam bentuknya yang paling sederhana, fungsi VLOOKUP mengatakan: =VLOOKUP(Apa yang ingin Anda cari, di mana Anda ingin mencarinya, nomor kolom dalam rentang yang berisi nilai yang akan dikembalikan, mengembalikan hasil yang Mendekati atau Persis – ditunjukkan sebagai 1/TRUE, atau 0/FALSE).

Hlookup digunakan untuk apa?

Gunakan HLOOKUP jika nilai perbandingan terletak di sebuah baris di bagian atas tabel data, dan Anda ingin mencari ke beberapa baris tertentu di bawahnya. Gunakan VLOOKUP jika nilai perbandingan terletak di kolom sebelah kiri data yang ingin dicari. Huruf H pada HLOOKUP merupakan singkatan dari "Horizontal."

15 Belajar rumus excel pemula Images

Excel Cheat Sheet  Page 1  Free excel cheat sheet provided  Flickr

Excel Cheat Sheet Page 1 Free excel cheat sheet provided Flickr

20 Excel Table tricks to turbo charge your data  PakAccountantscom

20 Excel Table tricks to turbo charge your data PakAccountantscom

an excel spreadsheet showing the number and type of items that are in

an excel spreadsheet showing the number and type of items that are in

an excel spreadsheet showing the product and price list for each

an excel spreadsheet showing the product and price list for each

Running Totals and Running Balance with Excel Pivot Tables  How To

Running Totals and Running Balance with Excel Pivot Tables How To

Contoh Soal Excel Tes Kerja Untuk Administrasi  Soal Tes Kerja Excel

Contoh Soal Excel Tes Kerja Untuk Administrasi Soal Tes Kerja Excel

Rumus Jumlah dan Selisih Sudut Trigonometry  Trigonometry Math Math

Rumus Jumlah dan Selisih Sudut Trigonometry Trigonometry Math Math

an excel spreadsheet showing the time and date for each event in one column

an excel spreadsheet showing the time and date for each event in one column

Calculate difference between two times in excel Microsoft Excel

Calculate difference between two times in excel Microsoft Excel

19 ide Rumusrumus MTK   matematika kelas 7 matematika kelas 8

19 ide Rumusrumus MTK matematika kelas 7 matematika kelas 8

19 ide Rumusrumus MTK   matematika kelas 7 matematika kelas 8

19 ide Rumusrumus MTK matematika kelas 7 matematika kelas 8

Ini fitur kamera tersembunyi di excel  Kehidupan pelajar Kiat belajar

Ini fitur kamera tersembunyi di excel Kehidupan pelajar Kiat belajar

How To Concatenate a Range of Cells in Excel  VBA Macro  Excel

How To Concatenate a Range of Cells in Excel VBA Macro Excel

Belajar Rumus Matematika Kelas 789 Kumpulan Rumus Matematika kelas 7

Belajar Rumus Matematika Kelas 789 Kumpulan Rumus Matematika kelas 7

Post a Comment for "Belajar Rumus Excel Pemula"